Dipostingan kali ini, gw mau berbagi tips membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar,
dari pada gw banyak bacot langsung saja, berikut tipsnya cekibrooottt!!
1. KESAN INDIVIDUAL
Buatlah surat lamaran yang terkesan individual/personal khusus untuk untuk perusahaan yang akan di lamar.
2. TULISAN RAPI DAN BERSIH
Usahakan tulisan dalam surat lamaran rapi tidak seperti cakar ayam dan juga bersih tidak coret - coret apalagi sampai di gambar hati, bunga-bunga, pegunungan, dll.
3. GUNAKAN BAHASA YANG BAIK DAN BENAR
Saat menulis surat lamaran gunakan bahasa yang baik dan benar, hindari penggunakan bahasa alay dan di singkat-singkat karena bisa bikin perut mules, kepala pusing dan sakit mata yang baca,
contoh : dEngaN h0Lmat, d3n94n Holmat beUd, dgn hrmt, dEengaan hooRmaatd, dll.
4. TULISAN JANGAN SAMPAI LEBIH DARI SATU LEMBAR
Jangan menulis surat lamaran terlalu panjang, apalagi sampai ratusan lembar, karena ini lagi bikin surat lamaran bukan bikin nopel (dibaca novel), selain bikin pegel tangan lo, orang juga males bacanya.
5. JANGAN SOK AKRAB
Saat menulis lamaran, isi surat lamaran jangan sok akrab,
contoh : Dengan Hormat, Bapak/Ibu yang baik hati, tidak sombong dan tidak pernah kentut, saya bUdy Clalue cayank bUnda ingin melamar kerja, jangan lupa di terima yah......dst
6. CANTUMKAN NOMOR TELPON YANG BISA DI HUBUNGI
Usahakan selalu mencantumkan nomer telpon yang bisa di hubungi pada surat lamaran, jangan mencantumkan nomer sepatu, nomer celana, apalagi nomer sempak.
7. GUNAKAN FOTO ASLI
Usahakan selalu menggunakan foto asli, jangan foto temen lo atau foto artis, walaupun wajah lo jelek lo harus PD, dan gunakan foto ukuran 4x6 jangan ukuran 10R.
8. MASUKAN SURAT LAMARAN KE DALAM AMPLOP ATAU MAP
Setelah selesai masukan surat lamaran ke dalam map atau amplop, jangan di masukan ke dalam kardus mie instan apalagi kardus kulkas.
9. CEK KEMBALI SURAT LAMARAN
Setelah semuanya selesei cek kembali surat lamaran.
10. BERDO'A SEMOGA DITERIMA
Selesai.
sekian tips dari saya semoga bermanfaat.
Muhammad Nurul mengatasi masalah jadi bermasalah
dari pada gw banyak bacot langsung saja, berikut tipsnya cekibrooottt!!
1. KESAN INDIVIDUAL
Buatlah surat lamaran yang terkesan individual/personal khusus untuk untuk perusahaan yang akan di lamar.
2. TULISAN RAPI DAN BERSIH
Usahakan tulisan dalam surat lamaran rapi tidak seperti cakar ayam dan juga bersih tidak coret - coret apalagi sampai di gambar hati, bunga-bunga, pegunungan, dll.
3. GUNAKAN BAHASA YANG BAIK DAN BENAR
Saat menulis surat lamaran gunakan bahasa yang baik dan benar, hindari penggunakan bahasa alay dan di singkat-singkat karena bisa bikin perut mules, kepala pusing dan sakit mata yang baca,
contoh : dEngaN h0Lmat, d3n94n Holmat beUd, dgn hrmt, dEengaan hooRmaatd, dll.
4. TULISAN JANGAN SAMPAI LEBIH DARI SATU LEMBAR
Jangan menulis surat lamaran terlalu panjang, apalagi sampai ratusan lembar, karena ini lagi bikin surat lamaran bukan bikin nopel (dibaca novel), selain bikin pegel tangan lo, orang juga males bacanya.
5. JANGAN SOK AKRAB
Saat menulis lamaran, isi surat lamaran jangan sok akrab,
contoh : Dengan Hormat, Bapak/Ibu yang baik hati, tidak sombong dan tidak pernah kentut, saya bUdy Clalue cayank bUnda ingin melamar kerja, jangan lupa di terima yah......dst
6. CANTUMKAN NOMOR TELPON YANG BISA DI HUBUNGI
Usahakan selalu mencantumkan nomer telpon yang bisa di hubungi pada surat lamaran, jangan mencantumkan nomer sepatu, nomer celana, apalagi nomer sempak.
7. GUNAKAN FOTO ASLI
Usahakan selalu menggunakan foto asli, jangan foto temen lo atau foto artis, walaupun wajah lo jelek lo harus PD, dan gunakan foto ukuran 4x6 jangan ukuran 10R.
8. MASUKAN SURAT LAMARAN KE DALAM AMPLOP ATAU MAP
Setelah selesai masukan surat lamaran ke dalam map atau amplop, jangan di masukan ke dalam kardus mie instan apalagi kardus kulkas.
9. CEK KEMBALI SURAT LAMARAN
Setelah semuanya selesei cek kembali surat lamaran.
10. BERDO'A SEMOGA DITERIMA
Selesai.
sekian tips dari saya semoga bermanfaat.
Muhammad Nurul mengatasi masalah jadi bermasalah
0 komentar:
Post a Comment